Dikki 0

Dikki Soetopo menjadi narasumber dalam acara Analis Bursa komoditi di Berita Satu pada tanggal 11 September 2019. Dalam sesi wawancara ini, Pria yang biasa disapa Dikki tersebut menyampaikan bahwa koreksi yang sedang terjadi dalam komoditi emas beberapa hari terakhir ini di sebabkan adanya pembicaraan antara AS dengan Tiongkok terkait perang dagang. 

Efeknya membuat emas melorot lebih kurang 86 poin dari level tertingginya, sehingga emas sebagai save haven yang kurang diminati investor. Sentimen lainnya datang dari ECB yang akan menggelar pertemuan dalam minggu ini, yang kemungkinan akan menurunkan tingkat suku bunga. Selain itu, pada minggu depan The Fed juga di agendakan akan melakukan pertemuan. Jika ECB dan The Fed jadi menurunkan tingkat suku bunga, hal ini akan membantu emas untuk berkilau kembali.    

Dikki 2

" Pengkoreksian akan terus ada. Jika ECB dan The Fed tidak jadi menurunkan suku bunga, maka market akan cenderung kembali turun. Karena investor sedang wait and see dalam menantikan penurunan suku bunga. Apabila hal tersebut tidak terjadi, sentimen negatif di pasar uang modal dan instrument lainnya akan menjadi minus maka emas akan kembali lagi " sambung Dikki.

Sementara fundamental emas di pasar regional Asia akan mengalami kenaikan dikarenakan kegiatan hari raya terbesar umat Hindu di India, Deepavali, yang akan berlangsung di bulan Oktober. Karena India menjadi negara pengkonsumsi komoditi emas terbesar kedua di dunia setelah China, " biasanya moment seperti ini akan membuat investor mengambil posisi beli atau simpan karena permintaan akan emas mengalami kenaikan " lanjutnya.

 

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. SOLID GOLD BERJANGKA (PT SGB) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT SOLID GOLD BERJANGKA, BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU.

Berita market dunia terbaru dan terhangat yang harus anda lihat

versi WEB  versi MOBILE